Cara Membuat Nomor Halaman Office 2013

Cara Membuat Nomor Halaman Office 2013 - Bismillahirrahmanirrohim Memulai menulis artikel blog baru saya ini dengan informasi tutorial office tentang cara membuat nomor halaman mulai dari MS Word atau Office Word 2007 2010 dan 2013. semoga kedepannya admin bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan menyumbangkan pemikiran untuk pendidikan bangsa Indonesia.

Kedepannya admin akan memberikan berbagai tutorial, contoh dan cara dalam penulisan surat, daftar isi, daftar pustaka, surat lamaran kerja Dll. namun sebelum memberikan informasi yang konsumsinya berat maka berusaha untuk memberikan tips dan trik ringan dalam mengoperasikan Office

Mari kita mulai dengan pengenalan paling dasar cara membuat nomor halaman di office 2013, yang bisa digunakan untuk nomor halaman makalah, nomor halaman skripsi juga jurnal. sebenarnya membuat penomoran atau nomor halaman di office 2013 adalah sama dengan office yang sebelumnya yaitu 2010 maupun 2007, Office mulai udate sangat cepat setelah meluncurkan Office 2010 disusul dengan Microsoft 2013 dan sampai sekarang saya memakai office terbaru dan ini sering orang kebingungan dalam mengoprasikannya.

Cara Membuat Nomor Halaman Pada Dokumen


1. Pada Insert Tab >> Header & Footer >> Page Number. 

office 2013

2. Pilih Page Number Maka akan keluar gambar seperti berikut:

Keterangan:
  • Top of Page, untuk menempatkan nomor halaman di bagian atas (header).
  • Bottom of Page, untuk menempatkan nomor halaman di bagian bawah (footer).
  • Page Margins, untuk menempatkan nomor halaman di dekat marjin halaman.
  • Current Position, untuk menempatkan nomor halaman di posisi kursor.

3. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan, bisa bagian atas tengah, kiri atau kanan. juga bisa pada bagian bawah tengah, kiri atau kanan sesuai dengan kebutuhan. Untuk menutup header/footer bisa dengan Klik Ganda pada area dokumen atau klik tombol Close Header and Footer. lihat gambar dibawah ini:


4. Selesai.

Merubah Format Nomor Halaman dari 1,2,3 ke format i,ii,iii

Tutorial diatas sudah dijelaskan cara membuat nomor halaman, namun biasanya pembuatan nomor pada makalah untuk halaman sebelum BAB titulis dengan angka romawi, berikut cara merubah angka nomer menjadi format angka romawi.

  • Insert Tab lalu klik Header & Footer, klik Page Number, kemudian klik Format Page Numbers. maka akan muncul dialog dibawah ini:
Nomor halaman ms word
  • Perhatikan gambar dialog Page Number Format di atas, bagian Number format silahkan klik tanda panah dan pilih anda bisa memilih format penomoran yang diinginkan.
  • Klik OK.

 Demikian informasi Cara Membuat Nomor Halaman Office 2013, silahkan langsung dipraktekkan dan jangan sekali kali takut salah, karena tanpa mencoba pasti tidak bisa . semoga dapat bermanfaat dan kemudian hari saya akan update tutorial Microsoft Office Lengkap.


Tag : Office
0 Komentar untuk "Cara Membuat Nomor Halaman Office 2013"

Back To Top